Blogroll

Jumat, 02 November 2012

arti sumpah pemuda

 " BUNYI SUMPAH PEMUDA "
  1. Pertama : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
  2. Kedua  : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
  3. Ketiga  : Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
Assalamualikum Wr.Wb
Bagi saya , HARI SUMPAH PEMUDA adalah hari yang di peringati untuk mengingat kembali pahlawan yang telah tiada . Tetapi anak pada zaman sekarang sangatlah tidak memperdulikan hal tersebut , tetapi malah menganggapnya sebagai angin lalu saja. Bahkan ada juga yang memanfaatkan HARI SUMPAH PEMUDA untuk hal-hal yang tidak baik , seperti pada saat upacara HARI SUMPAH PEMUDA pada hari Minggu kemarin banyak sekali anak muda yang bertongkrongan di jalan raya dan memegang rokok ataupun sejenisnya . Hal tersebut adalah hal negatif yang seharusnya tidak di lakukan , apalagi pada HARI SUMPAH PEMUDA yang di anggap Hari untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah tiada.
Sebenarnya sebagai pemuda yang menjadi penerus bangsa di dunia ini , sebaiknya lebih memperhatikan lagi hal-hal yang mereka lakukan dan juga memperhatikan kemajuan bangsa ini. Tidak malah mencoret-coretnya dengan hal-hal negatif seperti apa yang sekarang-sekarang ini telah terjadi / bahkan kasus-kasus yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.
Sekarang sering terjadi kasus miras, obat terlarang, rokok, pemerkosaan , perampokan ataupun hal-hal negatif lainnya dan semua itu adalah pemuda-pemuda yang tidak sama sekali dapat menghargai pahlawan-pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk mempertahankan Negara ini agar tidak di jajah oleh Negara lain dan dapet menjadi negara yang merdeka.
Saya berharap, pemuda-pemuda sekarang ini dapat berfikir positif untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang terdahulu dalam melawan hal-hal negatif dan dapat membuat Negara ini lebih maju lagi daripada sekarang ini . Karena jika buka kita semua yang membuat Negara ini lebih maju siapa lagi ? jadi, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini dan saya pribadi .
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar